Cara Instal Google Play Store di Nokia X

image

Cara instal Google Play Store di Nokia X — Nokia X merupakan salah satu dari smartphone Android dengan kualitas mumpuni yang ada saat ini. Namun sayangnya Nokia X tidak benar-benar menyuguhkan pengalaman sistem operasi Android seperti kebanyakan ponsel Android yang lain. Pasalnya Nokia X menggunakan sistem operasi Android yang telah dimodifikasi, sehingga tidak terdapat aplikasi khas Android di dalamnya, contoh saja seperti Google Play Store dan Gmail. Pengguna smartphone nokia x ini diarahkan untuk mengunduh berbagai macam aplikasi dan game dari Nokia Store.

Karena banyak yang masih bingung tentang tata cara memasang Play Store di Nokia X, sesuai janji saya kemarin, saya akan bagikan tutorial lengkap cara instal Google Play Store di Android Nokia X. Namun untuk anda pengguna smartphone android Nokia X agar bisa menggunakan Google Play Store diwajibkan untuk nge-root Nokia X anda terlebih dahulu. Cara instal Google Play Store di Nokia X ini sangat mudah. Berikut cara instal Google Play Store di Nokia X:

1. Download aplikasi ES File Explorer dari Nokia Store untuk memindahkan file nya nanti.

2. Download file: Google Play Store ← kemudian ekstrak file tersebut.

3. di ES File Explorer, buka opsi setting kemudian pilih root settings kemudian ceklis super user, root explorer dan mount file system.

4. Buka folder tempat kamu menaruh file hasil ekstraksi tadi, kemudian install file Google Services Framework.apk, kemudian reboot Nokia X anda.

5. Setelah selesai di-reboot, pindahkan file vending.apk ke system/app.

6. Setelah dipindahkan, tekan dan tahan file vending.apk tersebut kemudian pilih properties. Gantilah permissions untuk file tersebut dengan mencontreng read dan write untuk user dan read untuk group.

7. Instal file vending.apk tersebut.

8. Terakhir, kembalilah ke folder tempat file Google Play di ekstrak, kemudian intall Google Play.apk dan reboot lagi. Setelah semua langkah tersebut selesai, maka kini Anda dapat menggunakan aplikasi Google Play store di Nokia X anda, dan sekarang Anda dapat dengan bebas mengunduh berbagai macam aplikasi serta game Android di dalamnya.

Gimana caranya? Mudahkan 😀
Selamat mencoba dan semoga sukses ya.. wasalam…

8 tanggapan untuk “Cara Instal Google Play Store di Nokia X”

Tinggalkan komentar